Alasan Fresh Graduate Harus Punya Asuransi

  • Whatsapp

Bagi kamu yang baru lulus kuliah dan sudah bekerja, tidak ada salahnya untuk lebih ketat memulai mengatur rencana keuangan, loh! Mulai dari menabung, investasi, sampai memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa online. Jangan berpikir karena kamu baru saja lulus atau berstatus fresh graduate¸ kamu belum perlu mempunyai asuransi pribadi. Persepsi yang keliru ini sama dengan hasil riset sebuah lembaga survei Amerika Serikat, The Haris Poll, yang menemukan bahwa 1 dari 5 orang usia 18-36 tahun tidak memiliki asuransi kesehatan karena menganggap premi asuransi mahal. Padahal, premi asuransi bisa dipilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Read More

Lantas, kenapa, sih, kamu yang baru lulus kuliah harus punya asuransi?

Yuk, simak alasannya di bawah ini!

Tekanan kerja yang memicu stres. Pekerjaan yang menyita banyak waktu dan tenaga bisa memicu stres dan berakibat ke kesehatan kamu. Dengan adanya proteksi dari asuransi, maka kamu akan tetap merasa aman apabila sewaktu-waktu terjadi risiko kesehatan yang tidak diketahui.

Tidak mengganggu keuangan. Ketika kamu harus dirawat di rumah sakit, kamu tidak perlu untuk mengeluarkan biaya atau mengganggu tabungan kamu. Di saat seperti ini, manfaat asuransi bisa kamu rasakan dengan mengajukan klaim asuransi kesehatan yang sudah kamu miliki.

Mengatasi apabila plafon asuransi dari kantor tidak mencukupi. Apakah kantor kamu sudah memberikan asuransi? Jika sudah, apakah plafon (biaya pertanggungan) yang ditawarkan sudah cukup untuk melindungi kamu apabila risiko tertentu muncul dan mewajibkan kamu membayar mandiri? Jika kamu memiliki asuransi pribadi, maka keduanya akan saling melengkapi jika asuransi dari kantormu itu membolehkan untuk melakukan double claim.

Setidaknya, itulah 3 alasan utama kenapa kamu harus segera punya asuransi, meski berstatus fresh graduate. Andaikan kamu masih bingung dengan macam-macam produk asuransi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan asuransi, kamu bisa mulai membandingkan manfaat masing-masing produk asuransi tersebut dari dunia maya atau online.

Cukup mengakses situs resmi perusahaan tersebut, kamu bisa dengan mudah memahami apa saja cakupan perlindungan serta syarat dan ketentuan yang ditawarkan oleh tiap-tiap produk. Salah satu asuransi komprehensif yang bisa kamu jadikan pilihan adalah FWD Insurance Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *