Hijab Tetap Rapi dan Wangi Meskipun Memakai Helm

  • Whatsapp

Memakai helm saat naik motor dapat melindungi kita dari berbagai bahaya yang mungkin terjadi. Kepala sebagai bagian vital pada tubuh wajib dilindungi semaksimal mungkin. Jangan sampai malas memakai helm karena takut tatanan rambut rusak atau jilbab kusut.

Read More

Tak jarang jilbab jadi berantakan setelah melepas helm. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti penggunaan helm yang salah atau gaya hijab yang kurang tepat. Untuk para hijabers yang sering naik motor atau ojek online, ada beberapa siasat agar kamu tetap tampil prima meski lepas-pakai helm setiap hari. Simak tipsnya berikut ini!

1. Hindari pemakaian scrunchy yang terlalu besar.

Ikat rambut yang tebal dan besar sering jadi pilihan hijabers agar bentuk hijab terlihat lebih proporsional. Ikat rambut atau scrunchies berukuran besar ini seringkali disebut cepol rambut. Namun saat memakai helm, cepol justru akan jadi penghalang. Helm jadi terasa sesak, dan tatanan jilbabmu bisa-bisa rusak.

Sebaiknya pilih ikat rambut berukuran kecil. Ingat, jangan mengikat terlalu kencang ya agar rambut tidak mudah rontok. Masalah rambut rontok seringkali dihadapi hijabers karena perawatan rambut yang salah. Gunakan juga shampoo khusus hijabers seperti Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution Shampoo yang membantu menjaga kekuatan rambut meski diikat setiap hari. Formula Perfume Touch pada shampoo ini juga membuat rambut tetap wangi meski tertutup seharian.

2. Perhatikan bahan hijab yang dipakai.

Pemilihan bahan hijab dengan tepat dapat mencegah jilbab kusut karena helm. Gunakan bahan yang tak mudah kusut jika kamu naik motor setiap hari. Beberapa pilihan bahan hijab anti-kusut adalah voile, viscose, dan polycotton. Hindari bahan yang mudah kusut seperti silk dan satin.

Selain menghindari bahan yang mudah kusut, sebaiknya kamu juga tidak memilih hijab dengan bahan yang licin seperti sifon. Hijab berbahan licin dapat dengan mudah berubah bentuk, hingga tatanan hijab bisa rusak saat memakai helm atau terkena angin.

3. Tak lupa pakai ciput.

Untuk menjaga hijab tetap pada bentuk yang rapi, usahakan untuk selalu memakai ciput atau hijab inner. Kini sudah ada beragam macam bentuk ciput mulai dari bandana hingga ciput ninja yang bisa menutupi leher. Bahan ciput yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari cotton spandex, rayon, hingga rajutan.

Pilih ciput dengan desain dan bahan yang paling membuatmu nyaman. Hindari memilih ciput dengan ukuran yang terlalu sempit, karena akan membuat kepala pusing seharian. Sesuaikan juga bentuk ciput dengan gaya hijab yang kamu pakai.

4. Bergaya simple tanpa banyak jarum pentul.

Gaya hijab juga sangat memengaruhi kenyamanan saat mengendarai motor. Pilih model hijab yang simpel tanpa banyak menggunakan jarum pentul dan peniti. Usahakan untuk tidak menggunakan lebih dari dua jarum pentul. Jarum pentul yang lepas karena terkena angin di jalan, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Hijab bergaya minimalis juga sedang tren tahun ini. Untukmu yang masih menggunakan gaya hijab tumpuk dengan banyak layer, sebaiknya disesuaikan lagi dengan acara yang dihadiri. Jika kamu menghadiri acara memakai motor, pilih gaya yang sederhana.

5. Memakai jilbab instan.

Ingin lebih praktis lagi? Kenakan jilbab instan yang langsung pakai, tanpa jarum pentul ataupun peniti. Ada beragam desain jilbab instan yang dijual di pasaran. Tak ada lagi jilbab kusut jika kita memilih bahan hijab instan dengan benar, mulai dari bahan kaos, katun, sifon, hingga rayon. Kita tinggal menyesuaikan desain dan bahan jilbab instan dengan acara yang akan dihadiri.

Ketika memakai helm juga seringkali hijab menjadi ikut berbau apek helm, terutama ketika menggunakan helm umum seperti helm ojek online. Untuk itu pastikan hijab kita selalu wangi dengan menggunakan pewangi khusus hijab ketika mencuci. Gunakan pewangi khusus hijab saat mencuci. Salah satu pewangi hijab adalah royale soklin yang memberikan keharuman tahan lama untuk hijab. Pewangi ini merupakan salah satu pewangi favorit saya. Dengan wanginya yang tahan lama dan segar tentunya membuat hijab tetap wangi meskipun telah memakai helm. Pewangi Royale Hijab membuat hijab kita menjadi tak mudah kusut dan lecek akibat memakai helm.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *