Olahraga Pada Masa Pandemi, Perhatikan 5 Tips Berikut!

  • Whatsapp

Proteam Official Store

Pandemi merupakan momen paling tidak diinginkan semua orang di berbagai belahan dunia. Tidak hanya membuat aktivitas ekonomi tersendat, pandemi bisa membatasi ruang gerak setiap orang. Bukan berarti Anda tidak bisa melakukan aktivitas di luar ruangan, lho! Selama Anda mematuhi protokol kesehatan, olahraga di luar ruangan tetap aman dilakukan. Anda tetap bisa jogging, bersepeda hingga bermain bola voli di sekitar rumah. Proteam Official Store mendukung kegiatan olahraga asal tetap mematuhi aturan yang berlaku, ya!

Read More

Melakukan olahraga yang aman pada masa pandemi

Kasus kenaikan pasien virus corona terus meningkat sepanjang waktu sehingga perlu penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jenis olahraga di luar ruangan seperti sepak bola memang tidak boleh dimainkan tanpa pengawasan yang aman. Anda yang kangen bermain sepak bola atau jenis olahraga lain bersama tim, wajib menahan keinginan tersebut.

Yuk, pertimbangkan ulasan singkat mengenai tips aman olahraga pada masa pandemi agar Anda memiliki kondisi tubuh yang tetap sehat dan bugar berikut!

1. Memilih olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan

Jenis olahraga yang direkomendasikan selama pandemi antara lain senam, yoga, lompat tali, atau aktivitas olahraga di dalam ruangan. Hal ini berfungsi menekan risiko tertular virus corona saat bersinggungan dengan orang lain di luar ruangan.

2. Mematuhi protokol saat olahraga di luar ruangan

Penerapan new normal berdasarkan protokol kesehatan berguna untuk menekan angka kenaikan COVID-19. Anda yang sudah bosan dengan olahraga di rumah saja, bisa memilih aktivitas di luar asal tetap memakai masker dan prosedur kesehatan lain.

Jenis olahraga yang paling aman dilakukan antara lain bersepeda atau jogging di sekitar kompleks perumahan saja. Jika memang melakukan olahraga di ruang publik, sebaiknya Anda menjaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker.

3. Menghindari kontak langsung selama olahraga

Meskipun Anda melakukan olahraga dengan rekan dekat, sebaiknya hindari kontak langsung demi menghindari paparan cairan mukosa. Jika Anda merupakan atlet tim, pastikan komunikasi tetap terjalin lewat alat telekomunikasi atau media sosial.

4. Membersihkan peralatan olahraga dengan baik

Kalau Anda olahraga di luar ruangan, sebaiknya selalu cuci peralatan olahraga dengan baik. Jika perlu gunakan desinfektan untuk membunuh kuman atau partikel virus yang menempel di peralatan olahraga. Bola atau raket yang senantiasa Anda gunakan harus dibersihkan sebaik mungkin. Proteam Official Store memiliki produk perlengkapan olahraga yang berkualitas dilengkapi prosedur membersihkan dan merawat yang benar.

5. Selalu menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik

Olahraga bisa dilakukan kapan dan di mana saja, tetapi prioritaskan kesehatan Anda selama masa pandemi. Jangan sampai Anda abai dan menjadi tipe OTG yang menularkan virus pada orang lain, termasuk keluarga terdekat yang rentan tertular seperti lansia.

Jangan lupa untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sebaik mungkin mulai mengkonsumsi makanan sehat, hindari kebiasaan merokok dan minum alkohol, istirahat yang cukup, minum vitamin atau suplemen, dan mengelola stress pada masa pandemi. Imunitas yang baik akan membuat Anda menjadi pribadi yang optimis dan giat berolahraga.

Olahraga pada masa pandemi tidak hanya bisa meningkatkan imunitas, tetapi membuat Anda lebih bebas dari stress. Jika punya ruang terbuka di rumah, Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk olahraga voli, main basket atau badminton bersama. Beli produk olahraga dari Proteam Official Store yang murah dan berkualitas. Tetap sehat dan bugar pada masa pandemi, kenapa tidak?

Sumber

https://www.bola.com/ragam/read/4392617/tips-aman-berolahraga-selama-pandemi-covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *