Simak Kekeliruan Saat Memakai Skin Care Yang Sering Dilakukan

Ada masanya barangkali Anda mengetahui kebiasaan rutin skincare yang Anda lakoni nyata-nyatanya tak kerja dengan optimal pada kulit Anda. Nah, siapa tahu Anda nyata-nyatanya melaksanakan beberapa kekeliruan yang sebaiknya dicegah dalam memanfaatkan skincare. Memangnya, apapun yang baiknya tak dilaksanakan?
Kekeliruan yang barangkali Anda melakukan waktu memanfaatkan skincare

Apa Anda merasakan kulit konsisten berjerawat, meski sebenarnya telah memanfaatkan produk perawatan kulit? Atau, barangkali kulit Anda malah alami kemerahan serta iritasi seusai memanfaatkan serangkaian produk spesifik. Kemungkinan Anda memang tak sesuai dengan produk skincare itu, atau Anda salah waktu melaksanakan beberapa cara spesifik.

Tersebut disini kesalahan-kesalahan yang mungkin saja pernah Anda melakukan waktu memanfaatkan skincare.

1. Basuh muka sering

Sebagian orang barangkali berpikir jika makin kerap kita basuh muka, karena itu makin kemungkinan kecil jerawat nampak. Kenyataannya, sering basuh muka terhitung kekeliruan gunakan skincare yang kerapkali dilaksanakan beberapa orang.

Basuh muka sering malah bisa jadi parah keadaan kulit Anda, lebih-lebih lagi apabila kulit Anda tengah berjerawat.

Mencuplik halaman Verywell Health, ini disebabkan kulit Anda akan kehilangan minyak alami yang diperlukan supaya kulit konsisten lembap. Hasilnya, kulit berubah menjadi terlampau kering, kemerahan, bahkan juga terkelupas.

Jadi, baiknya Anda tak membersihkan muka lebih dari 2 kali satu hari. Bersihkan muka Anda saat pagi serta malam hari telah cukup untuk hilangkan debu serta kotoran yang melekat.

2. Pilih produk yang tak sesuai sama style kulit

Makin bertambahnya serangkaian produk skincare yang ada waktu ini memang kadangkala membujuk Anda untuk beli serta mencobanya. Tetapi, nantikan dahulu. Apa Anda sangat percaya Anda telah pilih produk yang sesuai dengan style kulit Anda?

Jangan sebab produk skincare itu telah di-review oleh beauty vlogger kondang, atau tengah naik daun di medsos, Anda langsung membelinya tanpa ada memandang apa produk itu sesuai sama untuk keadaan kulit Anda.

Semisalnya, apabila Anda punyai kulit kering serta peka, hindarkan sabun basuh muka yang memiliki kandungan kebanyakan busa. Jangan juga beli produk sebab tertarik dengan kandungan lidah buaya di dalamnya meski sebenarnya nyata-nyatanya kulit Anda alergi dengan bahan itu.

3. Dosis skincare kebanyakan

Kekeliruan lain yang mungkin saja pernah Anda melakukan waktu memanfaatkan skincare yakni gunakan produknya dalam dosis atau ukuran yang kebanyakan.

Barangkali Anda berpikir, makin bertambah yang dimanfaatkan, makin bertambah juga fungsi yang dapat kulit Anda bisa.

Ini malah tak dianjurkan oleh Dr. Vivian Shi, seseorang pakar dermatologi di University of Arizona. Tersebut disini ukuran produk skincare yang disarankan oleh Dr. Shi, sesuai sama style produknya:

  • Seukuran kacang: face lotion, pelembap muka (moisturizer), serta cream tangan atau kaki
  • Seukuran anggur: Sabun muka, toner, masker, serta pelembap tubuh (bodi lotion)
  • Seukuran beras: eye krim serta serum
4. Mengeksfoliasi kulit terlalu berlebih

Eksfoliasi kulit rata-rata dilaks

anakan untuk hilangkan beberapa sel kulit mati, hingga kulit nampak lebih cerah serta sehat. Namun, Anda mesti waspada, khususnya apabila Anda gunakan eksfoliator style scrub.

Yakinkan Anda tak menggosok muka Anda kelamaan atau keras. Mengerjakannya terlampau keras, malah terdapat resiko melukai kulit dan pembuluh darah di bawahnya.

Disamping itu, mengeksfoliasi kulit sering termasuk kekeliruan waktu memanfaatkan skincare yang kerap didapati. Hal itu malah bisa mengakibatkan iritasi, kemerahan, bahkan juga peradangan pada kulit.

Baiknya, Anda cukup melaksanakan proses ini sekitar 1-2 kali 1 minggu. Yang tak kalah penting, gosoklah kulit Anda dengan lembut serta perlahan-lahan.

5. Layering atau mengombinasikan dua produk dengan tak pas

Kekeliruan lain yang barangkali tak Anda dasari waktu memanfaatkan skincare yakni mengkombinasikan dua produk dengan bahan aktif yang berbalik.

Anda barangkali gunakan serum dengan bahan aktif retinoid serta menyatukannya serum vitamin C.

Realitanya, ke dua bahan itu malah bisa menyebabkan overeksfoliasi, hingga kulit jadi lebih peka pada cahaya matahari.

Beberapa bahan aktif yang baiknya tak Anda padukan dalam skincare yakni:

  • Retinoid serta AHA BHA
  • Retinoid serta vitamin C
  • Benzoyl peroxide serta vitamin C
  • Benzoyl peroxide serta retinol

Mengkombinasikan kebanyakan skin care dengan kandungan asam (glycolic serta salicylic acid, glycolic serta lactic acid, serta yang lain).

 

sumber:hellosehat.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More