Suka Kelengkeng? Simak Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

  • Whatsapp

Buah kelengkeng banyak yang jadikan jadi bahan pelengkap dalam resep makanan, terpenting jadikan toping pada kue. Barangkali sebagaian dari kita, belumlah sempat sadari tanaman kelengkeng ini. Meski sebenarnya tanaman buah kelengkeng, adalah tanaman asli dari Asia Tenggara. Buah kelengkeng, banyak yang tertarik pada sebab rasa manis tapi fresh yang ada pada daging buahnya. Sebab buah ini musiman, banyak produsen makanan yang membungkusnya berbentuk kalengan.

Read More

Tapi memang buah ini benar-benar baik dikonsumsi, sebab kegunaan buah kelengkeng ini bisa mendukung kesehatan sebagai berikut :

1. Menaikkan Vitamin C

Kekurangan konsumsi vitamin C, peluang akan ringan meningkatkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kemunduran makula yang berkaitan umur serta beberapa macam kanker. Lengkeng mentah adalah sumber kegunaan vitamin C yang amat baik, yaitu kurang lebih 84 miligram dari 3,5 ons. Banyaknya ini menyuplai 93% dari konsumsi harian yang direferensikan vitamin C pada pria yakni 90 miligram serta lebih dari 100 prosen dari keperluan 75 miligram satu hari wanita.

2. Menguatkan Tulang

Suatu studi yang diedarkan pada tahun 2013 dalam “Maturitas” menyampaikan jika wanita menopause yang punyai mineral lebih rendah seperti tembaga lewat cara relevan memungkinkan untuk meningkatkan osteoporosis dengan pertambahan umur. Orang dewasa harus mengonsumsi kurang lebih 900 mikrogram tembaga tiap-tiap hari serta 3,5 ons ketersediaan lengkeng fresh sediakan 19% dari rujukan ini. Lengkeng kering adalah sumber yang lebih baik. Satu jumlah 3,5-ons lengkeng kering punyai 807 mikrogram mineral, hampir 90 prosen dari RDA.

3. Memenuhi Keperluan Zat Besi

Banyak vegetarian condong alami kekurangan zat besi dibanding mereka yang makan daging. Hal itu sebab zat besi yang disiapkan oleh makanan nabati tidak diserap dengan ringan seperti zat besi dari produk hewani contoh-contohnya pada kegunaan daging sapi. Wanita hamil, olahragawan serta gadis-gadis remaja barangkali memrlukan makin banyak zat besi. Lengkeng kering bisa menolong menaikkan konsumsi zat besi. Tiap 3,5-ons kelengkeng memiliki kandungan kurang lebih 5 miligram, atau kurang lebih 62 prosen dari keperluan harian zat besi.

4. Menghindar Masalah Pada Mata

Riboflavin adalah vitamin penting sebagai sisi dari kegunaan vitamin B kompleks. Pria membutuhkan 1,3 miligram vitamin ini tiap-tiap hari, sesaat wanita harus punyai 1,1 miligram. Menurut “Archives of Ophthalmology” kajian yang diedarkan pada tahun 2005, tidak mengonsumsi riboflavin yang layak bisa menaikkan efek masalah mata, terutamanya katarak. Lengkeng mentah memiliki kandungan 0,14 miligram riboflavin di tiap 3,5 ons, namun lengkeng kering punyai 0,5 miligram per jumlah. Makan 3,5 ons lengkeng kering menyuplai 38% dari keperluan riboflavin harian untuk pria serta 45% keperluan banyak wanita.

5. Sehatkan Guna Otak

Tembaga pada buah lengkeng mempromokan guna otak. Tembaga dibutuhkan untuk membuahkan norepinefrin, yakni satu bahan kimia yang dipakai beberapa sel otak untuk berkomunikasi. Tembaga menolong mengawasi selubung yang memutari saraf serta untuk guna saraf yang efektif. Perihal ini sangat mungkin otak untuk memetabolisme molekul komunikasi otak yang lain, termasuk juga dopamin. Dalam 100 gr buah lengkeng menyuplai 169 mikrogram tembaga, atau 19 prosen dari rujukan konsumsi harian, yang diputuskan oleh Institute of Medicine.

6. Metabolisme Yang Sehat

Buah lengkeng memiliki kandungan riboflavin yang menyuport metabolisme. Riboflavin yang melimpah di lengkeng membuat elemen yang perlu untuk produksi daya. Soal ini menolong aktifkan koenzim yang diperlukan untuk metabolisme lemak, karbohidrat serta protein. Satu jumlah lengkeng tawarkan 0,14 miligram riboflavin, yakni 11% dari konsumsi harian yang direferensikan untuk pria serta 13% untuk wanita, yang diputuskan oleh Institute of Medicine. Buah lengkeng memiliki kandungan niacin serta tiamin yang menyuport metabolisme.

7. Menghindar Kerusakan Jaringan

Mengonsumsi buah lengkeng bisa buat perlindungan jaringan dari kerusakan sebab kandungan vitamin C nya. Vitamin C punyai kegunaan anti-oksidan yang kuat serta ini bermakna jika, bisa menghindar radikal bebas dari oksidasi membran sel, lipid serta DNA. Kalau tidak, radikal bebas akan menimbun dalam metode serta bikin rugi jaringan, hingga menaikkan kemungkinan arthritis serta kanker.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *