Tips Merawat Hijab Favorit Agar Tak Cepat Rusak

  • Whatsapp

royale-hijab-soklin

Pasti wanita yang berhijab seringkali mendapati hijab favoritnya mudah robek, sudah kusam atau bahkan bolong karena terlalu sering dipakai. Sebenarnya taka da salahnya menggunakan hijab favorit terus menerus namun perhatikan pencucian dan penggunaannya agar hijab favorit menjadi tahan lama.

Read More

Meskipun hijab terkesan hanya selembar kain namun kita tidak boleh salah merawatnya agar hijab menjadi tahan lama atau awet digunakan. Cobalah beberapa cara yang saya lakukan berikut ini agar hijab koleksi menjadi awet.

1. Cuci hijab dengan tangan

Karena sifat kain hijab kebanyakan cenderung tipis dan lemas, hijab sebaiknya dicuci dengan tangan untuk mempertahankan keawetannya. Caranya, pisahkan hijab dengan pakaian lagi, rendam sekitar 5-10 menit di dalam air sabun, kucek perlahan, dan bilas hingga bersih.

2. Keringkan hijab di tempat yang teduh

Hijab bermotif atau berwarna akan lebih cepat pudar warnanya jika kamu sering menjemurnya langsung di bawah sinar matahari. Nah, agar warna dan motif hijab kamu awet, mulai saat ini pastikan hanya mengeringkannya di tempat yang teduh, ya.

3. Setrika dengan suhu rendah

Hijab perlu disetrika agar licin dan nantinya mudah dibentuk saat dikenakan. Tapi, hindari menggunakan suhu tinggi saat menyetrikanya. Suhu setrika yang tinggi bisa merusak serat kain dan membuat hijab jadi lebih mudah bolong.

4. Simpan dengan cara digantung

Hijab sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Lipatan, selain akan menimbulkan garis permanen di kain hijab yang lama-kelamaan akan membuat hijab jadi sulit dibentuk, juga berisiko membuat kondisi hijab jadi lembap akibat tertumpuk dengan pakaian lainnya.

5. Hindari menggunakan penit

Mulai saat ini, stop menggunakan peniti untuk hijab. Peniti dapat merusak serat kain hijab rusak sehingga membuatnya jadi lebih cepat bolong. Alternatifnya, kamu bisa menggunakan jarum pentul atau jepit khusus hijab yang tidak merusak tekstur kain hijab.

6. Gunakan pewangi

Meskipun hanya selembar kain namun hijab harus juga harum dan lembut, agar lebih percaya diri saat digunakan. Salah satu pewangi yang saya gunakan adalah pewangi khusus hijab yaitu royale hijab yang memiliki aroma seperti parfum mewah. Varian hijab black velvet dari soklin ini membuat koleksi hijab saya menjadi wangi sepanjang hari dan juga lembut sehingga saya menjadi percaya diri ketika mengenakn hijab, tidak takut bau matahari ataupun bau keringat. Pewangi ini pun memiliki keharuman seperti parfum mewah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *